PANDUAN

Panduan prosedur pengisian indek daya saing daerah yang dilakukan oleh stakeholder di tingkat Propinsi, kabupaten dan kota yang mudah dimengerti oleh responden

KUESIONER PENGUKURAN INDEKS DAYA SAING DAERAH TAHUN 2020 

Tayang : 01/05/2020 16:46:41
Dikunjungi : 3320x

Sesuai dengan Undang-undang No No. 11 Tahun 2019 tentang SINAS IPTEK Pasal 34-38 mengenai invensi dan inovasi. Kementerian Riset dan Teknologi /Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/ BRIN) melalui Deputi Bidang Penguatan Inovasi telah membangun Sistem Aplikasi: Indeks Daya Saing Daerah (IDSD) berbasis online (https://indeks.inovasi.ristekbrin.go.id/). Pembangunan sistem ini bertujuan untuk memetakan tingkat daya saing daerah baik level propinsi, kabupaten dan Kota, sebagai upaya untuk mendorong kemandirian dan penguatan daya saing dalam pencapaian target pembangunan daerah di era industri 4.0 serta menjadikan indeks daya saing daerah sebagai salah satu entry point dalam perumusan, penetapan, monitoring dan evaluasi kebijakan, program dan kegiatan pembangunan di daerah.

Mengingat pentingnya proses pemetaan tersebut, maka partisipasi Pemerintah Provinsi melalui perangkat daerah yang memiliki tugas dan fungsi dibidang penelitian dan pengembangan dan/atau perencanaan pembangunan untuk memetakan daya saing daerahnya masing-masing dengan data dan informasi yang akurat.

Hasil pengukuran indeks daya saing daerah ini akan digunakan sebagai dasar (baseline) dalam perbaikan terhadap aspek-aspek yang memiliki nilai rendah dan signifikan dalam mendukung pencapaian indeks daya saing daerah pemerintah kabupaten dan kota.

Untuk memulai pengisian kuisioner bisa Klik Disini